Wednesday, September 10

PASKIBRA SMKN 1 Padaherang

Peranan PASKIBRA SMK Negeri 1 Padaherang
Pada Peringatan HUT RI ke-63

Dengan adanya organisasi di sekolah-sekolah, orang tua tidak usah khawatir lagi dengan keadaan anak-anaknya. Karena organisasi yang ada di sekolah, bisa dijadikan tempat melampiaskan kreatifitas anak dan bisa menjadikan anak belajar dewasa menjalankan sebuah organisasi. Mereka bisa belajar merencanakan kegiatan sampai melaksanakan kegiatan dengan keringat mereka sendiri, sehingga kalau mereka terjun di masyarakat mereka bisa menyalurkan kreatifitas mereka lewat pembelajaran di organisasi sekolah tersebut.
Salah satu organisasi yang ada di SMK NEGERI 1 Padaherang ini yaitu PASKIBRA, ato kerennya Pasukan Pengibar Bendera. Organisasi ini tidak hanya belajar baris berbaris saja, tapi di dalamnya ada 4 cabang yaitu :


1. Pampas (Pengamanan PASKIBRA)
2. Propas (Protokoler PASKIBRA)
3. Kespas (Kesehatan PASKIBRA)
4. Adpas (Administrasi PASKIBRA)

Yang pertama Pampas atau disebut Pengamanan PASKIBRA, mereka bertugas dilapangan untuk mengamankan anak-anak yang sedang belajar berbaris. Walaupun agak keras, tapi hati mereka baik mungkin cuma dilapangan aja. berikutnya Propas Protokoler PASKIBRA bertugas sebagai protokoler ato bisa sebagai pengatur acara, misalnya membuat susunan acara sampai memberikan materi-materi dalam sebuah acara dalam kegiatan PASKIBRA. Lalu Kespas bertugas sebagai kesehatan baik dilapangan atau diruangan saat materi, apabila ada yang sakit maka kespaslah yang patut dicari dalam hal ini. Berikutnya Adpas yang bertugas sebagai administrator dalam kegiatan, atau bisa juga memenej uang kas dan dalam kegiatan harus bisa masak untuk mempersiapkan makan para peserta.
Dapat kita bayangkan dari tiap tugas yang ada, kalo kita masuk paskibra gak akan jenuh n bosan. So…jangan beranggapan lagi bahwa Paskibra cuma belajar PBB aja.
Owya lupa ma judul neh, maaf yah agak menyimpang. tadi tuh cuma perkenalan aja, biar semua yang baca jadi sayang sama PASKIBRA. Pada kegiatan kemarin pengibaran bendera merah putih, ternyata anak-anak banyak yang nerves alias gerohi, hee…tau kenapa??? mereka merasa punya tanggung jawab yang besar sebagai pengibar, karena yang mereka kibarkan bukan bendera tukang siomay tapi bendera kebanggan rakyat indonesia. So….mereka jadi gerohi deh takut terbalik atau apalah, makanya mereka dengan khidmat mengikuti kegiatan ini supaya tidak terjadi kesalahan. Dan tanggung jawab itulah yang menjadikan mereka lebih dewasa menghadapi suatu keadaan, jadi pesan penulis “belajarlah bertanggung jawab dalam kehidupanmu, karena kelak kau akan jadi orang besar”.
Nah kalau orang-orang pada tanggung jawab, pasti gak akan ada korupsi, saya bangga pada KPK untuk memberantas korupsi. Lho…lho…kenapa jadi bahas korupsi yah, tuh kan jadi ngelantur lagi. udah akh bingung mau ngtik apa lagi, yang pasti PASKIBRA IS THE BEST………

ttd,
Pembina PASKIBRA

2 comments:

Softskill.UG said...
This comment has been removed by the author.
Softskill.UG said...

Sukses terus ya buat paskibra SMKN 1 Padaherang !

Football