Wednesday, September 10

Selayang Pandang… SMK Negeri 1 Padaherang

SMK Negeri 1 Padaherang berdiri pada tahun 2004, atas prakarsa para insan pendidikan yang sangat ingin memajukan daerahnya Kecamatan Padaherang Kabupaten Ciamis. Beliau-beliau (Drs. Nana supena D, MM, Mamat R, S.Pd, Ahmad Sholeh, S.Pd.I, Drs. Gunara, Drs. Endang Sudarman, MM dan Ir. Erma Bastaman) inilah yang kemudian sepakat mendirikan sebuah SMK di atas lahan seluas + 5 Hektar sebagai wakaf dari seorang tokoh Jawa Barat yang sangat peduli akan dunia pendidikan menengah kejuruan. Pada awal pendiriannya SMK Negeri 1 Padaherang membuka 2 Progra Keahlian yaitu : Geologi Pertambangan dan Teknik Komputer Jaringan.


Untuk mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar di SMK Negeri 1 Padaherang, disusunlah SOTK :

Kepala Sekolah : Drs. Endang Sudarman, MM
Waka Kurikulum : Nana Supena D, S.Pd
Waka Kesiswaan : Ahmad Sholeh, S.Pd.I
Waka SarPras : Drs. Gunara
Bendahara : Mamat R, S.Pd
Kaprog GP : Kuswaya, ST
Kaprog TKJ : Yudi Yuswandi

Adapun guru-guru produktif (Guru Keahlian), untuk geologi dibantu oleh TEKMIRA Bandung lulusan S1, S2 dan S3 dari ITB dan S1 UNPAD ( Sujono, ST, Ahmad Sholeh, MT, DR Anda S (Alm), Aton Fathonah, ST, Rina Handayani ST, Kuswaya ST, Diki Nadir ST, Ir. Anggoro Tri Mursito, M.Sc, dkk) sementara untuk produktif TKJ adalah lulusan dari Teknik Komputer UNIVERSITAS PADJADJARAN diantaranya : Oscar Satriana, Yudi Yuswandi, Tikno Nugroho, dkk).

Saat ini SMK Negeri 1 Padaherang sudah menambah program keahlian yang baru yaitu Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Sementara jumlah Siswa sudah mencapai 488 siswa. Guru sebanyak 35 Guru (Kepala Sekolah dan Guru-guru yang baru) dibantu Tata Usaha dan Penjaga 5 orang. dan sudah menghasilkan satu lulusan perdana. saat ini SOTKnya berubah :


Kepala Sekolah : Drs. Dede Tarlana
Waka Kurikulum & Kesiswaan : Oo Kosidin, MM
Waka Hubin : Nana Supena, MM
Waka SDM : Ahmad Sholeh, S.Pd.I
Waka SarPras : Drs. Koswandi
Kaprog GP : Dadi Hidayat
Kaprog TKJ : Yudi Yuswandi

Dari Sekian banyak pendukung kelancaran KBM, ada masalah “serius” dimana dari jumlah 35 guru terbagi menjadi 15 Guru PNS sisanya 20 Guru (Normatif, Adaftif dan Produktif) masih GTT ( Guru Teu Tetap masih menunggu perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis), belum juga Tata Usaha 75% PTT.

Ttd…

Blogger Amatire
Asgar (GARSELA)

No comments: